Sukses

Agus Rahardjo: Sejak Zaman Pak Ruki, Slank Dukung KPK

Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata, juga senyum-senyum menikmati lagu Slank.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo bersama 4 pimpinan lainnya menghadiri konser mini band Slank. Konser ini digelar Slank atas penolakannya terhadap revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

Agus mengatakan, bukan sekali ini saja Slank memberi dukungan kepada KPK. Sebelum ini, ketika KPK dipimpin Taufiequrachman Ruki, Slank sudah mendukung penuh KPK.

"Mulai zaman Pak Ruki, mereka sudah mendukung KPK," kata Agus sebelum konser di gelar di Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Para pimpinan KPK bertemu dan sedikit mengobrol dengan para personel Slank, seperti Kaka, Bim Bim, Ivanka, dan Ridho sebelum konser mini dimulai. Hanya Abdee yang absen karena tengah pemulihan ‎setelah sembuh dari sakit.

Slank kemudian menggelar konser kecil mengenai penolakan revisi UU KPK. Lagu pertama yang dibawakan Slank adalah 'Seperti Para Koruptor'. Sebelum Slank bernyanyi, Agus Rahardjo diminta turut bernyanyi. Namun ia menolak.

"Nggak, aku ra iso (saya tidak bisa) nyanyi," ujar Agus.

'Seperti Para Koruptor' pun didendangkan. Para pimpinan KPK menikmati lagu ini.‎ Agus bahkan sempat menggerakkan kepalanya ke atas ke bawah, mengikuti iringi musik 'Seperti Para Koruptor'.

Selain itu, Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata, juga senyum-senyum menikmati lagu Slank. Keempatnya pun tetap berdiri layaknya Slankers--fans fanatik Slank--‎ sampai konser singkat itu berakhir.

Total ada 5 lagu yang dibawakan Slank. Selain 'Seperti Para Koruptor', Slank juga berturut-turut membawakan lagu 'Halal', 'Hey Bung', 'Koruptor Dor', dan 'Ku Tak Bisa'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini