Sukses

Ahok: CCTV Dipasang di Kalijodo atas Permintaan Polisi

Aparat berencana memasang sejumlah CCTV di beberapa penjuru kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat berencana memasang sejumlah CCTV di beberapa penjuru kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Utara, usai Operasi Pekat gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Satpol PP.

Kamera-kamera pengintai itu dipasang untuk memantau keadaan di sekitar Kalijodo.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, pemasangan CCTV di seluruh sudut Jakarta merupakan permintaan dari pihak kepolisian. Pemprov DKI Jakarta akan mencari cara agar kebutuhan CCTV di Jakarta terpenuhi.

"CCTV di seluruh Jakarta yang minta pasang pihak kepolisian. Sekarang kami lagi berusaha masang di seluruh Jakarta," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Saat ini Pemprov DKI Jakarta memang sedang mengejar target pemasangan 6 ribu CCTV di seluruh Jakarta. Untuk tahap ini, diharapkan hingga akhir 2016 sudah terpenuhi.

"Sekarang saya rasa sudah 1.000 ya yang nyambung," imbuh Ahok.

Namun mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak begitu paham CCTV yang baru saja dipasang di kawasan Kalijodo sudah tersambung ke sistem Pemprov DKI Jakarta atau belum. Sebab pemasangan dilakukan pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini