Sukses

Isu Munas Bertebaran Dolar, Nasib Golkar Ditentukan DPD

Sikap DPD ini sangat menentukan, sebab merekalah yang memiliki hak suara untuk memilih calon Ketua Umum Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyayangkan berhembusnya isu soal bagi-bagi dolar menjelang Musyawarah Nasional (Munas) partainya. Praktik para calon ketua umum ini pun tak dibantah Doli.

Oleh karena itu, dia beranggapan sikap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terhadap dolar yang bertebaran itu akan menentukan nasib partainya ke depan.

"Oleh karena itu, semua kembali kepada kita kader Partai Golkar, terutama para pimpinan DPD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Apakah kita akan ikut menikmati atau diam menyaksikan keruntuhan partai kita melalui cara yang tidak bermoral seperti itu," kata Inisiator Generasi Muda Partai Golkar itu di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Sikap DPD ini sangat menentukan, sebab merekalah yang memiliki hak suara untuk memilih calon ketua umum Golkar. Biasanya, dolar itu dibagikan oleh calon ketua umum kepada para pemilih.

Menurut Doli, situasi itu tentu tidak menguntungkan bagi perbaikan dan kebaikan Partai Golkar ke depan.

"Bahkan bila praktik itu tidak mampu lagi dicegah bahkan terus melembaga, maka itu juga akan mengancam pertumbuhan demokrasi, politik, dan peradaban Indonesia," tandas Doli.

Dia pun heran dari mana asal uang tersebut, apakah dari kocek sendiri atau ada yang ikut mendanai.

"Kalau itu yang terjadi, maka partai akan tersandera oleh kepentingan mereka, dan dapat dipastikan partai akan jauh dari fungsinya sebagai kekuatan dan pembela rakyat. Partai akan menjadi pembela para cukong," tutur Doli.

Doli mengatakan, seharusnya semua orang fokus terhadap pelaksanaan Munas ini.

"Waktunya, tempatnya, kepanitiannya, mekanisme rekonsiliasi. Itu yang difokuskan dulu, bukan mengiringinya isu politik uang," tegas Doli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini