Sukses

7 Orang Tewas dalam Penembakan Secara Acak di Michigan

Para korban dan tempat kejadian tampak tidak terhubung satu sama lain. Motifnya saat ini masih belum diketahui.

Liputan6.com, Michigan - Sedikitnya 7 orang tewas dalam serangkaian penembakan acak di Kalamazoo, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu 20 Februari malam waktu setempat. Sejumlah orang lainnya juga tertembak dan mengalami luka-luka.

Departemen Keselamatan Publik Kalamazoo mengatakan dalam akun Facebook-nya, 6 orang tewas dan sedikitnya 3 tertembak di Wilayah Kalamazoo.

Sementara media setempat mengatakan, pada Minggu (21/2/2016) dini hari waktu setempat seorang gadis remaja yang ditembak akhirnya tewas dan menjadikan total jumlah korban tewas sebanyak 7 orang.

"Sepertinya kami harus berhadapan dengan kasus terburuk, seseorang berkendara sambil menembaki orang-orang," kata Sheriff Kalamazoo, Paul Matyas seperti dikutip Reuters, Minggu (21/2/2016).

Pelaku diidentifikasi sebagai pria berkulit putih berusia sekitar 50 tahunan. Ia diyakini mengendarai mobil warna gelap Chevy HHR SUV. Penduduk pun diminta untuk waspada.

Menurut media lokal, 4 orang ditembak mati di sebuah restoran Cracker Barrel di Texas Township. Sementara 2 orang lainnya tewas ditembak di Seelye Kia, Kalamazoo. Sejumlah orang tertembak dan dalam keadaan kritis yang salah seorang akhirnya tewas.

Data korban hingga kini belum dirilis, tapi menurut media lokal, salah satunya berusia 8 tahun. Para korban dan tempat kejadian tampak tidak terhubung satu sama lain. Motifnya saat ini masih belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini