Sukses

Gas Meledak di Tangerang, Balita 2 Tahun Tewas

Ledakan tabung gas 12 kilogram terjadi di sebuah rumah Graha Raflesia, Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Ledakan tabung gas 12 kilogram terjadi di sebuah rumah di Graha Raflesia, Blok E 28 Nomor 66, RT02/03, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/2) malam.

Akibatnya, 3 orang luka dan seorang balita 2 tahun meninggal. Korban luka adalah pasangan suami istri Zainaldi (39) dan Agustina (25) dan anak keduanya, Gaisha Azeza Bilkis (7).

Sementara balita yang tewas adalah Alfard Azeza Maica yang merupakan anak ketiga Zainaldi dan Agustina.

Syahreza Agania (13) anak ketiga yang selamat karena berada di lantai 2 rumahnya menyatakan, sebelumnya dia sempat memperhatikan ayahnya sedang mengotak atik kran tabung gas. Kemudian sewaktu dia tidur di lantai 2 tiba-tiba atap rumah roboh.


"Saya langsung turun ke bawah dan melihat kondisi ruang tamu dan dapur terbakar. Ibu tergeletak di lantai dan adik saya lari meminta tolong. Sedangkan ayah mencari kunci mobil," kata Syahreza, Jumat (19/2/2016).

Selanjutnya Syahreza mengambil selimut menyelamatkan adiknya yang kedua dengan menggendongnya keluar rumah. Kemudian bersama kedua orangtuanya dan dua adiknya ke rumah sakit Ciputra menggunakan mobil milik keluarga.

Namun, Alfard yang masih balita tidak tertolong dan meninggal karena luka bakar yang cukup parah.

Kini, rumah korban pun masih dikelilingi digaris polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini