Sukses

Puluhan Warga Kalijodo Mulai Pindah ke Rusunawa Pulogebang

Menurut Anas, pihaknya memenuhi keinginan warga Kalijodo berada di 1 blok saat dipindahkan ke rusunawa.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan hiburan malam Kalijodo di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara bakal ditertibkan dan difungsikan menjadi area ruang terbuka hijau (RTH). Warga akan direlokasi ke Rusunawa Marunda dan Pulogebang.

Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi mengatakan, sudah ada 37 warga Kalijodo RT 07 RW 10, Angke, Tambora, Jakarta Barat yang menerima kunci Rusunawa Pulogebang, Jakarta Timur.

"Kesadaran mereka tinggi. Hari ini 37 warga akan berangkat ke sana (Pulogebang), yang lain masih persiapan," ujar Anas di kantor Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (18/2/2016).

Menurut Anas, pihaknya memenuhi keinginan warga Kalijodo berada di 1 blok saat dipindahkan ke rusunawa.


"Sudah kita siapkan 1 blok, sesuai permintaan mereka," ucap dia.

Para warga yang dipindahkan ke rusunawa ini akan digratiskan 3 bulan pertama. Selebihnya, mereka hanya membayar biaya kebersihan dan keamanan.

"3 Bulan gratis. Selanjutnya sewanya untuk kebersihan dan keamanan," pungkas Anas.

Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan kawasan Kalijodo yang dianggap telah menempati tanah negara puluhan tahun. Kawasan hiburan malam itu nantinya akan digunakan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Warga Kalijodo sudah disiapkan rumah susun sewa atau rusunawa, sebagai ganti dari penertiban ini. Warga bisa memilih antara Rusunawa Marunda atau Pulogebang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.