Sukses


Hidayat: Risma Tutup Dolly, Ahok Harus Bisa Tutup Kalijodo

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yakin, Ahok bisa seperti Risma yang dapat menutup prostitusi terbesar di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Penertiban kawasan Kalijodo, Jakarta, menyita perhatian publik karena sejak zaman dahulu tempat tersebut menjadi lokasi prostitusi. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mendukung penertiban yang dilakukan oleh pemerintah.

Politikus PKS itu yakin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dapat mengatasi masalah ini.

"Bu Risma saja bisa menutup prostitusi terbesar di Asia Tenggara tanpa memindahkan lokalisasi ke tempat yang lain di sekitar Surabaya, Jakarta ya harusnya bisa. Seorang Ibu Risma saja bisa, tentunya Gubernur Jakarta lebih bisa lagi," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Hidayat menegaskan pihaknya mendukung penertiban hukum dan mengembalikan fungsi lahan sebagai tempat terbuka hijau. Namun, jika harus dilakukan penertiban, diharapkan dengan menggunakan cara-cara yang manusiawi.

"Sekalipun memang harus dilakukan eksekusi, ya dengan pendekatan manusiawi juga, perlu dengar juga dengan dialog memberikan solusi alternatif terkait Kalijodo. Salah satu yang ada di benak publik dan itu yang menjadi bagian dari mendapat dukungan karena Kalijodo itu tempat prostitusi dalam bentuk yang tidak diterima oleh publik," ujar Hidayat.

Hidayat berharap masalah Kalijodo dan prostitusi dapat cepat diselesaikan mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah konferensi Organisasi Konferensi Islam (OKI) pada awal Maret nanti.

"Semoga Jakarta akan bersih dari prostitusi," papar Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini