Sukses

Geger Jenglot di Genteng Rumah Warga Cibinong

Saat ditemukan Jenglot tersebut tertutup lumut.

Liputan6.com, Bogor - Irwan Satiri, warga Kampung Tongtogan Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, menemukan jenglot di atas genting rumahnya. Manusia kerdil yang disebut-sebut Bhatara Karang ini, memiliki rambut panjang dan 2 gigi bertaring serta memiliki jari tangan panjang.

Mendengar kabar itu, warga sekitar langsung berbondong-bondong melihat jenglot tersebut. Jenglot itu, ditemukan pada Kamis (18/2/2016) siang.

Menurut Irwan, jenglot itu ditemukan saat dirinya hendak memperbaiki atap genting yang bocor sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat menemukan, Irwan mengaku terkejut melihat sesosok manusia kerdil di genting. "Saat saya lihat, masih berlumut," kata dia.

Ketika menemukan sosok manusia kerdil itu, rasa takut menyelimuti diri Irwan. Karena bentuknya menyeramkan dan kental dengan nuansa mistis.

"Saya tahu itu jenglot karena sering lihat di tv."

Saat jenglot itu berada di rumah Irwan, puluhan warga langsung berbondong-bondong mendatangi rumah pekerja serabutan ini. Mereka penasaran melihat kondisi jenglot tersebut.

"Informasinya, sosok jenglot itu mitosnya adalah makhluk gaib dan ajaib," ungkap Irwan.

Karena itu, Irwan kemudian membungkus jenglot itu dengan kain putih dan akan menyerahkan manusia kerdil berukuran sekitar 20 centimeter itu kepada tokoh agama setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini