Sukses

Dari Kantor Facebook, Jokowi Makan Siang Bareng Karyawan Google

Presiden tiba di Googleplex, 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, pada Kamis pagi waktu Jakarta (18/2/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Dari kantor Facebook, Presiden Jokowi bertandang ke kantor Google di Amerika Serikat. Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi makan siang dengan karyawan Google di Googleplex, Mountain View, Silicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Presiden tiba di Googleplex, 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, pada Rabu siang waktu setempat atau Kamis pagi waktu Jakarta (18/2/2016). Kunjungan ini setelah rampung mengunjungi Facebook Headquarter yang berjarak tak jauh dari Googleplex.

Sang presiden tiba di Googleplex, 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View pada Kamis pagi waktu Jakarta (18/2/2016).  (Foto: Setpres/ Biro Pers)

Seperti dikutip dari Antara, dia disambut langsung oleh CEO Google Sundar Pichai dan para eksekutif Google di antara Gedung 41 dan Gedung 42. Setelah itu rombongan diarahkan menuju Google Partner Plex.

Sebelum memulai kunjungannya, ayah 3 anak itu melakukan sesi foto di lobi lantai 1 kemudian menuju ruang khusus untuk makan siang dengan sejumlah karyawan Google asal Indonesia berikut eksekutif Google.

Jamuan makan siang dengan eksekutif Google dan beberapa Indogooglers dilakukan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu Jokowi melanjutkan kunjungan ke Googleplex untuk menyaksikan sejumlah demo, di antaranya Youtube Panel Development, Hollow Deck Room, Google Room, dan Next Billion Users.

Sang presiden tiba di Googleplex, 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View pada Kamis pagi waktu Jakarta (18/2/2016).  (Foto: Setpres/ Biro Pers)

Pertemuan terbatas kemudian dilakukan antara Jokowi dengan CEO Google.

Head of Corporate Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana mengatakan dialog dengan Indogooglers atau puluhan karyawan Google asal Indonesia digelar selama 20 menit.

"Dialog ini kami sebut fireside chat secara live untuk YouTube dengan audiens Indogooglers di Ruang Neurolyzer," tutur Jason.

Video acara dialog itu akan ditayangkan (streaming) pada saluran YouTube Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Facebook

Video Terkini