Sukses

Sandiaga Uno Tunjuk Koordinator Media Center Kampanye Pilgub DKI

Sebelumnya, pada saat menjadi Timkamnas Prabowo-Hatta pada pilpres lalu, Sandiaga dan Budi juga sudah sering berinteraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandi Uno menunjuk Budi Purnomo Karjodihardjo menjadi tulang punggung tim kampanyenya di bidang komunikasi dan media. Sandiaga adalah salah satu bakal cagub DKI yang diusung Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Penunjukan Kooordinator Tim Media Center ini kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi wartawan mengakses informasi, terutama kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di Jakarta," kata Sandiaga melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Dia juga mengatakan mengenal Budi Purnomo dengan baik, karena yang bersangkutan adalah salah satu pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang diketuainya. Sebelumnya, pada saat menjadi Timkamnas Prabowo-Hatta pada pilpres lalu, dia dan Budi juga sudah sering berinteraksi.

"Saya mengenal Mas Budi dengan baik. Beliau waktu itu juga aktif sebagai pengurus Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Jaya dan pengurus Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jaya," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Timses Sandiaga Uno untuk DKI Jakarta Kamarusammad juga mengatakan profesionalisme Budi di media center sudah teruji. "Kami sangat berharap banyak kiprah Mas Budi dapat mendongkrak popularitas dan elektabilitas Sandi Uno," kata Kamarusammad.

 

Mengomentari soal penunjukan dirinya, Budi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan. "Saya akan all out membantu Mas Sandi," kata Budi.

Di bidang komunikasi dan media center, Budi Purnomo yang juga pendiri PT Media Center Indonesia itu cukup berpengalaman dalam menangani tokoh kandidat yang ikut pilkada dan pemilu.

Budi tercatat pernah menjadi Koordinator Media Center dan Komunikasi Cagub-Cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok, Koordinator Media Center dan Komunikasi Cagub-Cawagub Jabar Rieke-Teten, Koordinator BUMN Care untuk Dahlan Iskan, Koordinator Prabowo Media Center, dan Direktur Media Center dan Komunikasi Capres-Cawapres Prabowo-Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.