Sukses

Ingin Ahok Ditahan, Lulung Akan Sambangi KPK Hari Ini

Lulung berharap agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 50 anggota DPRD DKI Jakarta rencananya akan menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu siang, 17 Februari 2016. Kedatangan anggota dewan itu untuk mengetahui perkembangan kasus dugaan korupsi yang ada di DKI.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengatakan, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana perkembangan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat yang tengah ditangani KPK.

"50 Orang anggota dewan akan ke KPK, besok. Kita ingin tanya sampai di mana (perkembangan kasusnya). Apakah benar itu kasus Sumber Waras udah basi," ujar Lulung di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2016).

Pertemuan dengan pihak KPK, kata dia, akan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB. Lulung berharap pertemuan nanti dapat membantu penyidik KPK dalam mengungkap kejahatan rasuah itu.‎ "Jam 1 siang besok sudah ada di sana (KPK)," ucap dia.

Lebih jauh, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu‎ juga berharap agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus RS Sumber Waras. Ia bahkan mengklaim telah memiliki bukti kuat keterlibatan Ahok pada kasus tersebut.

"Saya sih ingin cepat-cepat dia (Ahok) ditahan gitu. Orang udah cukup buktinya," tegas Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.