Sukses

Positif Konsumsi Narkoba di Lapas, 2 Napi Ditangkap Polisi

Polisi masih menyelidiki bagaimana narkoba jenis sabu itu masuk ke Lapas Pondok Rajeg.

Liputan6.com, Bogor - Peredaran narkoba merambah ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Bogor. Terbukti, dalam razia di Lapas Kelas II Pondok Rajeg Kabupaten Bogor, Senin 15 Februari sore, polisi menemukan 2 narapidana narkoba positif mengkonsumsi sabu.

Penggeledahan dilakukan Satuan Narkoba dan Reserse Polres Bogor serta dibantu Polisi Satwa Baharkam Mabes Polri. Dalam penggeledahan itu petugas tidak menemukan barang bukti narkoba, selain ratusan korek api dan puluhan cuter serta calculator di dalam sel.

Petugas Satres Narkoba dan Reskrim Polres Bogor dibantu Direktorat Satwa Baharkam Polri geledah Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor (Liputan6.com/Achmad Sudarno)
Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, razia dilakukan dalam rangka operasi Antik Lodaya 2016.

Polisi dibantu anjing pelacak menggeledah setiap kamar mulai dari pakaian, tempat pakaian, hingga kasur dan bantal yang digunakan sebagai alas tidur tahanan.

Selain melakukan penggeledahan, penghuni sel khusus narkoba juga menjalani tes urine oleh tim dari kepolisian. Satu per satu tahanan diminta menyerahkan urine untuk diperiksa menggunakan alat.

Suyudi mengatakan, razia dilakukan guna mencegah peredaran narkoba di dalam Lapas. Hasil tes urine yang dilakukan petugas, ada 2 napi berinisial W dan AK positif mengonsumsi sabu.
Petugas Satres Narkoba dan Reskrim Polres Bogor dibantu Direktorat Satwa Baharkam Polri geledah Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor (Liputan6.com/Achmad Sudarno)
Namun, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba dari kedua narapidana tersebut. "Napi yang terbukti mengkonsumsi sabu diproses lebih lanjut oleh Satnarkoba Polres Bogor," kata Suyudi.

Polisi juga akan menyelidiki data yang ada di dalam telepon genggam milik kedua napi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini