Sukses

Hasto PDIP: Negara Kuat Jika Partai Politik Juga Kuat

PDIP terbuka menerima kritikan dan masukan yang substansif terkait sejumlah hal.

Liputan6.com, Bandung - PDIP meminta civitas academica kampus untuk memberikan kritikan dan masukan kepada partai politik. Hal ini dalam rangka menguatkan peran partai di Tanah Air.

"Sebab negara akan kuat jika partai politik juga kuat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad‎) Tri Hanggono Achmad‎ di Kampus Unpad, Bandung, Jawa Barat, Senin (15/2/2016). 

Menurut Hasto, PDIP terbuka menerima kritikan dan masukan yang substansif terkait sejumlah hal yang bisa dimasukkan dalam rancangan undang-undang.

"Salah satunya terkait penyelenggara pileg (pemilu legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden) serentak," tambah Hasto.

Menanggapi tantangan ini, Rektor Tri Hanggono Achmad‎ mengatakan, Kampus Unpad pun ingin memberikan k‎ontribusi untuk kepentingan masyarakat.

"Memang seharusnya seperti itu. Sebagaimana negara hadir di tengah masyarakat, maka Perguruan Tinggi Negeri pun juga harus hadir dan memberikan manfaat bagi rakyat," ucap Tri.

Dalam kesempatan itu, Hasto didampingi sejumlah anggota dewan Provinsi Jawa Barat asal Fraksi PDIP. Sementara, Tri didampingi oleh Ketua Program Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, Muradi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini