Sukses

JK Temui Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Pagi Ini

Pertemuan JK dengan sang dubes berlangsung di Kantor Wakil Presiden, Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bertemu dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend hari ini. Pertemuan berlangsung di Kantor Wakil Presiden, Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

"Menerima Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia bersama Head of Political Press and Information," seperti dikutip dari laman Wapresri.go.id, Senin (15/2/2016).

Beranjak siang, pria yang karib disapa JK itu bakal menjalani sesi wawancara dengan media The Jakarta Post. Acara itu berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Sebelum bertemu JK, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusalam, Vincent Guerend sempat mengunjungi Gedung MPR. Kedatangan Vincent Guerend pada 11 Februari 2016 lalu disambut langsung oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dalam pertemuan itu, Guerend menyampaikan, Uni Eropa ingin bekerjasama dengan Indonesia di berbagai bidang seperti perdagangan, sosial, dialog peradaban, dan lainnya.

"Sekarang ini ada sekitar 9.000 mahasiswa Indonesia belajar di Uni Eropa. Mahasiswa Uni Eropa juga banyak belajar di Indonesia," ujar Guerend kala itu.

Guerend juga mengungkapkan, neraca perdagangan antara Indonesia dan Uni Eropa mencapai 5 miliar Euro, dan Indonesia mengalami surplus. Guerend berharap Indonesia menjadi pasar yang terbuka untuk investasi dari Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini