Sukses

Ahok Sudah Desain Ruang Terbuka Hijau untuk Kalijodo

Desain dan konsep dari RTH sudah sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Kalijodo akan dirombak menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai ancang-ancang menertibkan daerah yang terkenal dengan prostitusi dan perjudian itu.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati mengatakan, pihaknya telah menyiapkan desain RTH yang nantinya dibangun di Kalijodo.

"Kami sudah siapin konsep desainnya. Yang jelas peruntukannya memang untuk jalur hijau," kata Ratna di Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Namun, Ratna masih merahasiakan desain RTH tersebut. Yang pasti, desain dan konsep dari RTH sudah sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta.

Ahok Tidak Takut

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tetap akan menertibkan kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Di mana tempat tersebut diduga sebagai sarang prostitusi dan perjudian.


"Enggak ada urusan bagi saya. Kan Saya dipilih jadi Gubernur DKI mau beresin Jakarta," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengaku tidak takut bila dirinya tidak lagi terpilih sebagai Gubernur DKI bila keputusannya menertibkan kawasan Kalijodo ditentang banyak warga.

Bila tidak ditertibkan, sambung Ahok, artinya akan melanggar sumpah jabatannya sebagai gubernur.

"Kalau saya hanya gara-gara takut, enggak ada yang milih. Terus enggak rapikan, berarti saya mengingkari sumpah saya dong," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.