Sukses

Ahok: Kapolda dan Pangdam Dukung Pembongkaran Kalijodo

Wacana pembongkaran Kalijodo akan dilakukan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam waktu dekat merealisasikan rencana pembongkaran kawasan prostitusi dan perjudian Kalijodo, Jakarta Utara. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku sudah mendapatkan dukungan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksamana.

"Soal Kaljodo, Pak Kapolda dan Pak Pangdam (Mayjen TNI Teddy Lhaksamana) sudah siap dukung," kata Ahok, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Warga yang melintasi kawasan Kalijodo pada siang hari di Jakarta, Kamis, (11/02).  Ada puluhan Cafe esek - esek dan lebih dari 400 PSK yang bekerja disana. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sebelum dibongkar, Pemprov DKI Jakarta terlebih dulu melakukan sosialisasi. Diharapkan mereka yang ada di kawasan lokalisasi Kalijodo untuk pindah.

"Kemudian, kasih SP (surat peringatan) 1, 2, dan 3, baru kita membongkar," ujar dia.

Ahok menegaskan pihaknya juga akan memikirkan masyarakat yang tergusur. Nantinya akan disiapkan rusun.

"Kita siapin rusun buat yang mau tinggal," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.