Sukses

Reaksi Ahok Soal Dukungan Nasdem di Pilkada DKI 2017

Nasdem resmi mendukung Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ahok pun mengapresiasi dukungan itu, terlebih Nasdem mendukung tanpa timbal balik apa-apa.

"Ya kita terima kasih sama Nasdem. Mendukung tanpa syarat," kata Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Dukungan Nasdem, lanjut Ahok, tidak serta merta membuatnya akan maju dengan kendaraan partai. Ia tetap memilih jalur independen dan menghargai jerih payah TemanAhok.

"Nasdem sudah melakukan dalam pilkada kemarin. Nasdem dukung 5 calon independen," ujar Ahok.


Dukungan Nasdem ke Ahok diumumkan Ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) DKI Jakarta, Victor Laiskodat.

"Lewat berbagai diskusi mendalam dan pengamatan Nasdem DKI Jakarta, memutuskan untuk mencalonkan Ahok menjadi calon gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022," ujar Victor di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Alasan Nasdem memilih Ahok adalah karena kemampuan kerja mantan Bupati Belitung Timur itu dalam memimpin ibu kota.

"Kami melihat semangat itu, spirit yang luar biasa yang dibutuhkan daerah ini. DKI butuh pemimpin yang tegas, cerdas untuk bisa membawa DKI Jakarta ke arah yang lebih baik," jelas Victor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.