Sukses

Gerindra: Ahok Bersedia Enggak Ditawari Jadi Cagub DKI?

Ketua Tim Penjaringan Cagub Partai Gerindra, Syarif partainya sudah membuka diri untuk Ahok jika dia mau mencalonkan diri lewat Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra masih ragu untuk mengajak Basuki Tjahaja Purnama sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Namun, menurut Ketua Tim Penjaringan Cagub Partai Gerindra, Syarif partainya sudah membuka diri untuk Ahok jika dia mau mencalonkan diri lewat Gerindra.

"Saya kembalikan ke beliau, kira-kira kalau Ahok ditawari bersedia enggak? Tanyanya ke Ahok, jangan ke Gerindra," kata Syarif ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Menurut Syarif, partainya sudah membuka diri untuk Ahok. Namun untuk Pilkada DKI Jakarta harus memiliki hubungan batin antara Ahok dan Gerindra.

"Itu kan rumit, setiap tindakan ada hubungan batiniah lebih dahulu. Sebenarnya kita punya hubungan lama dengan Ahok, kemudian renggang. Tetapi apakah Ahok sudah membuka diri?" ujar Syarif.

Meski begitu, Syarif mengaku partainya memang belum mengundang Ahok untuk ikut penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Partai Gerindra DKI Jakarta akan mengumpulkan 14 bakal calon gubernur sore nanti pada pukul 16.00 WIB. Beberapa bakal calon gubernur DKI yang masih dipertimbangkan Gerindra di antaranya Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi, Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno.

Kemudian, anggota DPR RI Fraksi Gerindra Biem T Benyamin, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mantan Pangdam Jaya Sjafrie Syamsoeddin dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.