Sukses

Tim 9 Forum Honorer K2 Indonesia Kembali Temui Jokowi

Meski aksi para guru honorer ini sempat tertunda akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tim 9 Forum Honorer K2 Indonesia kembali mencoba menemui presiden hari ini. Meski aksi sempat tertunda akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta.

"Tadi sudah ada yang aksi, namun tidak banyak, massa baru mulai berdatangan karena hujan. Kami dijadwalkan bertemu presiden hari ini," ujar Indra, salah seorang dari Tim 9 Forum Honorer K2 Indonesia kepada Liputan6.com, Kamis (11/2/2016).

Menurut dia, meski sedikit terlambat hari ini massa lebih banyak. Namun, beberapa massa guru honorer ini tersebar di beberapa titik simpul massa. Mulai dari kawasan patung kuda, di sekitaran stasiun gambir dan masjid Istiqlal.

Sebelumnya, ribuan guru honorer berdemonstrasi di depan istana untuk menagih janji pemerintah. Mereka mengirim 9 orang perwakilan guru honorer K2 untuk bertemu dengan Jokowi.

Mereka menuntut Jokowi mengeluarkan Diskresi untuk penanganan anggaran dan regulasi dalam proses pengangkatan mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebanyak 4. 823 personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP mengamankan unjuk rasa yang digelar guru honorer se-Indonesia kemarin. Mereka tergabung dalam Forum Honorer Katagori 2 Indonesia (FHK2I).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini