Sukses

VIDEO: Libur Akhir Pekan dan Imlek, Tol Cipularang Padat

Diperkirakan Minggu sore ini kendaraan di Tol Cipularang akan makin padat.

Liputan6.com, Purwakarta - Banyaknya kendaraan pribadi dari Jakarta ke Bandung, menyebabkan Tol Cipularang, sejak Minggu pagi 7 Februari, padat. Kondisi itu diperburuk banyaknya truk besar yang berjalan lambat, jauh di bawah batas kecepatan minimum.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/2/2016), diperkirakan Minggu sore ini kendaraan di Tol Cipularang akan makin padat.

Kepadatan di Tol Cipularang berdampak pada kepadatan di gerbang Tol Pasteur, yang merupakan salah satu akses utama menuju Kota Bandung. Hingga Minggu siang, antrean kendaraan menjelang gerbang Pasteur mencapai 3,6 kilometer.

Arus kendaraan yang keluar Tol Pasteur atau memasuki Bandung diperkirakan mencapai puncaknya pada Minggu malam ini.

Jalan Raya menuju Garut juga padat. Di beberapa titik terjadi kemacetan parah, seperti di ruas Kadungora dan kawasan Pasar Leles. Di sini kemacetan mencapai 8 kilometer. Kebanyakan kendaraan berasal dari Bandung dan Jakarta, yang hendak menuju Garut dan Tasikmalaya.

Untuk mengurai penumpukan kendaraan di kawasan Lebak Jero di perbatasan Garut, Nagreg dan Bandung, polisi memberlakukan buka tutup jalur.

Kepadatan lalu lintas Bandung-Garut ini terjadi sejak Jumat 5 Februarilalu. Para pengendara diimbau lebih berhati-hati, mengingat cuaca yang tidak menentu saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.