Sukses

Fahmi Idris Datangi KPK Minta Korupsi Kakap Dituntaskan

Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris berencana menemui pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Dia berencana menemui pimpinan lembaga tersebut dan membicarakan ihwal sejumlah kasus korupsi yang hingga kini belum tuntas.

"Agenda hari ini kita mempertanyakan beberapa hal kasus besar yang mangkrak, Century, BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia), kemudian masalah hukum," ujar Fahmi Idris di gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Meski begitu, dia yakin, pimpinan KPK jilid IV yang diketuai Agus Rahardjo saat ini mampu menuntaskan sejumlah perkara korupsi yang disebutkannya tadi.

"Kita sih yakin, kita yakin akan dilanjutkan. Ini supaya dipercepat begitu ya, dipercepat dan tidak menjadi mangkrak lama agar tidak menimbulkan tanda tanya bagi publik begitu," ucap politikus Partai Golkar itu.

Pada kesempatan itu, Fahmi Idris menyebut kedatangannya ini mewakili kelompok yang tergabung dalam gerakan Peduli Negara. Selain dirinya, kelompok ini terdiri dari sejumlah tokoh lainnya, di antaranya Lily Wahid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.