Sukses

Saat Ahok 'Dijampi-jampi' Warga di Balai Kota

Pria itu lalu berdoa di samping Ahok, bibirnya komat-kamit, tangan kirinya diangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seperti biasa melayani pengaduan warga di Pendopo Balai Kota Jakarta. Namun, ada yang berbeda dengan pengaduan hari ini.

Ahok baru saja turun dari Toyota Innova hitam usai meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur, Pegangsaan, Jakarta Pusat. Pria berkacamata yang mengenakan batik cokelat itu langsung menghampiri warga yang sudah berbaris di pendopo Balai Kota.

Satu per satu Ahok mendengarkan keluhan warga. Sesekali dokumen yang diperlihatkan warga pun tak luput dari perhatiannya. Sampai akhirnya, ada seorang pria paruh baya mendekati Ahok. Entah apa yang dibicarakan di awal pertemuannya dengan Ahok.

Pria itu mengenakan safari biru gelap lengkap dengan kopiah hitam. Usai berbincang, sang bapak memegang pundak kiri Ahok dengan tangan kanannya. Pria itu lalu berdoa, bibirnya tampak komat-kamit, tangan kirinya diangkat.

Suami Veronica Tan itu hanya mengangguk saja saat pria tersebut berdoa. Doa ditutup dengan bersalaman.

Saat ditanya, Ahok mengatakan, itu bukan peristiwa pertama yang dialami selama berada di Balai Kota. Karena itu, Ahok hanya menerima saja doa itu.

"Ah itu mah biasa. Macam-macam, banyak itu. Yang Buddha, agama apa segala macam," kata Ahok sambil tertawa seraya menggaruk keningnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.