Sukses

Tantowi Ogah, Siapa yang Bakal Diajukan Golkar Jadi Rival Ahok?

Partai Golkar mendeklarasikan calon Gubernur DKI Jakarta pada bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tantowi Yahya menolak dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Golkar. Dia lebih memilih bertarung di Pilgub Banten. Golkarpun harus memutar otak mencari siapa pengganti penyanyi country itu untuk diajukan di Pilgub DKI Jakarta.

Namun, menurut Anggota Komisi I DPR itu, partainya sudah mempersiapkan beberapa kandidat. Misalnya, Idrus Marham, Aziz Syamsudin, dan Zainuddin.

"Tidak mustahil akan muncul beberapa nama baru," kata Tantowi saat mengunjungi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (4/2/2016).


Saat ini, ujar Tantowi, Partai Golkar masih menggodok beberapa nama itu dengan dilakukan survei. Dari hasil survei itulah akan dipilih satu yang akan diajukan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Deklarasi Februari ini saya rasa sudah ada calon definitif," ujar Tantowi.

Sebagai warga Banten, Tantowi menyatakan lebih memilih bertarung di Pilkada Banten. Sebab dia lebih memahami kondisi daerahnya ketimbang Jakarta. Bukan saja masalah geografis, tetapi juga soal demografis dan suasana kebatinan masyarakat Banten.

"Tantangan di Banten sangat besar, dengan pengalaman dan dukungan Partai Golkar, akan sangat bermanfaat apabila untuk membangun Banten," ucap Tantowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini