Sukses

Mengaku Putus Hubungan dengan Kopi, Jessica Suka Ngopi di Tahanan

Selama di tahanan, Jessica biasa minta dibelikan kopi saat sore atau malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (27) kerap minum kopi meski tengah berada dalam tahanan. Padahal beberapa waktu lalu Jessica sempat mengaku sejak kematian Mirna, dia tak ingin menyeruput kopi. Ditambah lagi dia memiliki sakit maag.

Selama di tahanan, bungsu dari 3 bersaudara itu biasa minta dibelikan kopi saat sore atau malam hari. Hal ini diungkapkan Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas.

"Dia yang minta itu kopinya," ujar Barnabas ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

"Kita kasihan juga, akhirnya ya (kami) diberikan. Sore atau malam (biasanya pesan kopi)," imbuh dia.

Sebelumnya, Jessica menuturkan, kematian Mirna akibat kopi sianida membuat dirinya trauma dan shock. Sejak saat itu, ia mengaku putus hubungan dengan kopi.

"Sejak kejadian itu (kematian Mirna), hubungan dengan kopi putus karena membuat saya sedih," kata Jessica kepada Liputan6.com, Liputan 6 SCTV dan Fokus Indosiar di Jakarta pada Kamis 28 Januari 2016.

Jauh sebelumnya, saat pemeriksaan ke-5 dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jessica juga menjelaskan bahwa gangguan lambung yang dideritanya membuatnya takut mencicipi es kopi Vietnam Mirna. Apalagi pembuat kopi di Olivier Cafe mengatakan rasa kopi itu kuat (mengandung banyak kafein).

"Soalnya sakit lambung, punya maag, jadi tidak ikut minum," kata Jessica usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kematian Wayan Mirna Solihin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada Rabu malam 20 Januari 2016.

"Dan saya diperingatkan sama mas yang sediain itu kalau kopinya strong banget, jadi saya enggak mau coba," tandas Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.