Sukses

Kekhawatiran Ahok Saat Hujan Guyur Ibu Kota

Ahok tetap yakin upaya yang dilakukan seluruh SKPD untuk menanggulangi banjir di Jakarta membuahkan hasil.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengurangi titik banjir. Berbagai cara dilakukan, dari normalisasi sungai hingga perbaikan saluran air.

Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan Jakarta belum bisa bebas dari banjir. Mengingat upaya beberapa proyek normalisasi belum rampung sepenuhnya.

"Kita sudah kerja semaksimal mungkin, kita sampaikan pasti banjir belum bisa diatasi semua tapi volumenya sudah sedikit. Kenapa? Karena tanggul Utara belum beres," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Tetapi tetap saja ada yang membuat Ahok khawatir dalam menghadapi banjir kali ini.

"Yang sampai kita khawatir kalau terjadi hujan lebat, posisi laut juga lagi pasang. Nah itu juga pasti agak lambat turunnya. Tapi saya yakin, kalau hujan sudah berhenti, enggak lebih dari satu hari pasti surut. Gitu saja yang bisa kita lakukan sekarang," imbuh Ahok.

Ahok tetap yakin upaya yang dilakukan seluruh SKPD untuk menanggulangi banjir di Jakarta membuahkan hasil. Dia juga cukup senang dengan respon masyarakat yang menyatakan genangan cepat surut.

"Kamu bisa cek untuk wilayah Jakarta, orang yang selama ini mengalami banjir, dia komentarnya banjir lebih pendek dan lebih cepat surut. Malah ada beberapa lokasi sudah sama sekali enggak banjir lagi. Itu yang kita lakukan," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.