Sukses

Nasi Padang, Pembujuk Nafsu Makan Jessica

Menu tahanan tampaknya membuat Jessica kurang nafsu makan. Obatnya, Jessica dibawakan nasi padang oleh pengacara sekaligus sepupu Jessica.

Liputan6.com, Jakarta - Sebungkus nasi dari rumah makan padang jadi pembujuk nafsu makan Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kopi bersianida. Sepupu sekaligus kuasa hukum Jessica, Wahyudi Wibowo Sukinto, membawakannya khusus untuk membujuk selera makan Jessica yang patah.

"Iya, nasi padang ini untuk dia (Jessica). Dia memang suka," ujar Yudi, sapaan akrab Wahyudi Wibowo Sukinto, sembari bergegas masuk ke dalam ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Markas Polda Metro Jaya, Selasa (2/2/2016).

Pria gempal berbaju batik hijau itu tidak banyak bicara seperti sebelumnya. Tiba di Ditreskrimum, Yudi panggilan akrabnya langsung masuk ruang penyidik. Tak selang lama, dia menuju ruang tahanan dengan sebungkus nasi padang.

Menurut Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak. Jessica sempat tidak mau makan di hari pertama menjadi tahanan. Meski demikian, kesehatannya tidak terganggu.

"Jessica sedikit kurang nafsu makan. Barangkali menu makanan yang diberikan ke Jessica belum sesuai yang diinginkan," ujar Musyafak.

Sudah tiga malam Jessica tidur di kasur tipis milik Polda Metro Jaya. Jessica menjadi tersangka atas meninggalnya Wayan Mirna Salihin setelah menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, West Mall, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Ia kejang-kejang dan meregang nyawa akibat kopi yang diduga beracun itu pada 6 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.