Sukses

Polisi Prancis Tangkap Pria yang Bawa Senjata ke Disneyland

Pria itu diketahui membawa senjata ketika tas miliknya diperiksa alat pendeteksi logam di Hotel New York, Paris.

Liputan6.com, Paris - Polisi Prancis menangkap seorang pria yang membawa 2 senjata di sebuah hotel di dekat Disneyland Paris. Investigasi awal tidak menunjukkan kaitan dengan terorisme.

"Pria yang dilaporkan berusia 28 tahun itu khawatir atas keselamatan dirinya," jelas polisi Prancis seperti dikutip dari BBC, Jumat (29/1/2016).

Seorang perempuan yang diduga sebagai pasangan pria itu juga ditahan, tetapi kemudian dibebaskan setelah polisi menyadari mereka menangkap orang yang salah.

Pria itu diketahui membawa senjata ketika tas miliknya diperiksa alat pendeteksi logam di Hotel New York, di dekat taman bermain yang terkenal di Paris. Selain itu, dia juga membawa sebuah Alquran dan amunisi.

Pihak Disneyland Paris mengatakan senjata itu ditemukan dalam pemeriksaan keamanan. Mereka lalu menghubungi kepolisian yang menangkap pria tersebut tanpa perlawanan.

"Banyak sekali petugas keamanan, ada juga anjing pelacak yang tidak akan Anda lihat di hotel manapun dan juga ada pengamanan," jelas Ronan Flaherty yang menginap di lokasi tersebut.

Prancis masih menetapkan status darurat setelah teror Paris pada November lalu, yang dilakukan oleh kelompok ISIS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.