Sukses

Oesman Sapta Sebut Alasan Mahyudin Layak Jadi Ketum Golkar

Mahyudin mengatakan, akan maju jadi calon ketua umum jika mendapat dukungan dari kader Golkar lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang menilai Mahyudin layak menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Menurut pria yang akrab disapa Oso itu, Mahyudin memiliki jaringan yang luas sebagai syarat menjadi Ketum partai beringin tersebut.

"Mahyudin itu bukan orang pintar pidato, dia orang yang kerja. Bahasa dia spontan, cocoknya dengan daerah. Maka kalau dia jadi Ketum (Golkar), sudah banyak jaringannya. HKTI semuanya, mendoakan Mahyudin," ujar Oso di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Dalam acara pengukuhkan kepengurusan baru Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) periode 2015-2020, Ketua HKTI Mahyudin sempat didoakan menjadi Ketua Umum Golkar oleh Ketua Dewan Pertimbangan HKTI Oesman Sapta Odang.


Dalam beberapa kesempatan, Mahyudin mengaku ingin maju sebagai Ketum dalam Munaslub sebagai pengganti Aburizal Bakrie. Dia juga berjanji akan menyatukan Golkar yang terbelah menjadi 2 kepengurusan.

Mahyudin mengatakan, akan maju jadi calon ketua umum jika mendapat dukungan dari kader Golkar lainnya.

"Terserah teman-teman (di Golkar). Kalau teman-teman mau jadi Ketua Umum Golkar, saya bisa membesarkan Golkar. Nanti bisa kita bicarakan semuanya," ujar Mahyudin.

Selain Mahyudin, beberapa nama lain yang digadang-gadang menjadi calon ketua umum adalah Idrus Marham, Nurdin Halid, Ade Komarudin, Aziz Syamsuddin, Agus Gumiwang dan Priyo Budi Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini