Sukses

Habibie Temui Jokowi, Bahas Kisruh Golkar?

Pertemuan Jokowi dan Habibie akan dilakukan secara tertutup di Istana Kepresidenan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie dijadwalkan menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Pertemuan antara pemilik nama Joko Widodo dengan mantan Menristek di era Presiden Soeharto itu akan dilakukan secara tertutup.

"Iya benar, pertemuannya bersifat internal," ujar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, kedatangan Habibie menemui Jokowi dalam kapasitas sebagai Ketua Pelindung Tim Transisi Partai Golkar.

Namun, apa saja yang menjadi pembahasan keduanya nanti belum diketahui hingga saat ini. Saat dikonfirmasi, Pramono membantah pertemuan membahas seputar komflik di Partai Golkar.

Pramono mengatakan, pemerintah sepenuhnya menyerahkan persoalan penyelesaian sengketa kepengurusan tersebut kepada Partai Golkar.

"Sekali lagi pemerintah, terutama presiden berharap penyelesaiannya. Bagaimana bentuk penyelesaiannya, tentu Partai Golkar yang paling tahu. Pemerintah tidak boleh ikut campur dalam proses konsolidasi parpol," pungkas Pramono. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.