Sukses

Jessica Saksi Kopi Maut Mirna Datangi Komnas HAM, Ada Apa?

Jessica datang ke Komnas HAM bersama dua laki-laki pada pukul 13.25 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso, teman minum kopi Wayan Mirna Salihin, mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Menteng, Jakarta Pusat. Jessica datang ke Komnas HAM bersama 3 pria. Belum jelas maksud kedatangan Jessica ke kantor Komnas HAM tersebut.

"Enggak ada apa-apa, kok, cuma konsultasi aja," ujar pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, di lokasi, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Jessica merupakan 1 di antara 2 teman Mirna yang sama-sama melihat saat perempuan 27 tahun tersebut meregang nyawa.

Polisi memeriksa maraton keduanya. Namun, keduanya memiliki sikap yang berbeda saat menghadapi masalah ini. Jessica tampak tenang keluar dan meladeni beberapa pertanyaan wartawan, sementara Hanny menangis usai diperiksa polisi.

Jessica menyatakan siap membantu polisi untuk mengungkap pelaku yang tega meracuni es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Sementara itu, polisi meminta analisis 8 saksi ahli untuk mengungkap siapa pembunuh Wayan Mirna Salihin. Pemeriksaan 8 saksi ahli itu untuk merajut fakta-fakta yang dapat menjerat tersangka yang menabur sianida di kopi Mirna.

Seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal. "Saksi ahli lebih dari 8 yang sudah kami periksa. Mungkin setelah gelar perkara, kita kuatkan lagi ini adalah teknis," terang Iqbal.

Sejauh ini bukti otentik berupa momen si pembunuh menuang sianida ke es kopi Vietnam Mirna atau pun bukti sang pembunuh pernah bersentuhan dengan sianida masih nihil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.