Sukses

Waspada, Pencuri Bermodus Ban Mobil Kempis Beraksi Lagi

Wignya harus kehilangan laptop seharga Rp 4 juta, yang dicuri saat mengganti ban mobilnya di Kalibata, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang karyawan swasta, Wignya Adhiprabowo, dikelabui pencuri bermodus ban mobil kempis, di Jalan Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa 26 Januari kemarin.

Warga Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur itu harus kehilangan laptopnya seharga Rp 4 juta, yang dicuri saat mengganti ban mobilnya di Kalibata, Jakarta Selatan.

Pencurian terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, saat Wignya pulang kerja mengendarai mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1067 VFP. Malam itu, pria 33 tahun itu melintas di kawasan Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Setelah minggir ke jalan dan melihat bannya ternyata gembos, dan mengganti ban belakang bagian kiri dengan ban serep, selama setengah jam," ujar Kapolsek Pancoran Kompol Aswin, Jakarta, Rabu (27/1/2016).


"Usai mengganti ban serep itulah, dia melihat laptopnya yang diletakan bagian belakang tengah raib," sambung dia.

Menurut Aswin, diduga pencuri menggondol laptop saat Wignya mengganti ban. Pada saat kejadian, keadaan sekitar gelap dan dia hanya mengganti seorang diri.

"Saya duga pelaku mengambil saat dia ganti ban," kata dia.

Karena itu, Aswin mengimbau agar masyarakat lebih waspada saat mengganti ban mobil dan memilih lokasi yang aman.

"Kami imbau agar masyarakat lebih waspada jika sedang mengganti ban di tempat keramaian," pungkas Aswin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini