Sukses

Ahok Tantang Relawan Kumpulkan 1 Juta Dukungan untuk Pilkada DKI

Wanita berkerudung itu juga menyebut Ahok memberi sinyal kuat untuk tetap pada jalur independen.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya bertemu dengan para relawan yang bernaung dalam TemanAhok. Pertemuan kedua pihak ini dibalut dalam suasana makan siang bersama.

Usai pertemuan, juru bicara TemanAhok, Amalia Ayuningtyas mengatakan pertemuan ini merupakan yang pertama antara Ahok dan TemanAhok. Sejauh ini, tanggapan Ahok sangat baik melihat usaha relawan TemanAhok mengumpulkan dukungan.

"Sejauh ini Pak Ahok support langkah TemanAhok untuk bisa memajukan Pak Ahok untuk maju di jalur independen," kata Amalia di Balai Kota, Jakarta, Senin 25 Januari 2015.

Dalam pertemuan itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut belum menegaskan posisinya pada Pilkada 2017, apakah maju lewat jalur independen atau bergabung dengan partai politik. Yang pasti, TemanAhok ditantang untuk bisa mengumpulkan dukungan hingga 1 juta.

"Kita ditantang untuk bisa mengumpulkan 1 juta dukungan karena waktunya masih panjang. Kita akan maju terus agar Pak Ahok bisa maju di independen," lanjut Amalia.

Dia menilai, sampai saat ini Ahok sangat mengapresiasi langkah TemanAhok dalam mengumpulkan dukungan. Wanita berkerudung itu juga menyebut Ahok memberi sinyal kuat untuk tetap pada jalur independen.

"Pak Ahok memberi sinyal positif menyambut dukungan TemanAhok dan akan maju melalui jalur independen," tutup Amalia.

Saat ini, TemanAhok sudah berhasil mengumpulkan hingga 627.854 dukungan. Angka ini sudah melampaui syarat pencalonan seseorang untuk maju sebagai calon independen, yakni 532.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.