Sukses

Badai Salju AS Kini Tewaskan 19 Orang

Sebanyak 13 dari 19 korban badai salju AS ini meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan cuaca buruk.

Liputan6.com, New York - Badai salju di Pantai Timur Amerika Serikat melumpuhkan New York dan daerah sekitarnya. Sejumlah daerah diselimuti salju hingga setebal 2 kaki atau sekitar 60,96 cm.

Tercatat, 19 nyawa melayang di sejumlah daerah akibat bencana ini. Sementara, ribuan penerbangan pada akhir pekan ini dibatalkan.

Sky News melaporkan pada Minggu (24/1/2016), 13 dari 19 korban, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan cuaca buruk ini. Mereka meninggal di Arkansas, North Carolina, Kentucky, Ohio, Tennessee, dan Virginia.

Sementara korban lainnya meninggal saat berusaha membersihkan salju. 1 Korban meninggal di Maryland dan 3 lainnya di New York. Sedangkan 2 lainnya tewas karena hipotermia di Virginia.

Laman The Weather Channel menyebutkan, salju terus turun di sejumlah daerah dari Pantai Mid-Atlantic hingga Cape Cod di tenggara Massachusetts. Padahal diprediksi salju seharusnya berhenti turun hari ini. Namun angin kencang dikabarkan bakal terus berembus dan membawa salju.

Ini merupakan badai salju terbesar kedua yang melanda New York sejak 1869 silam. Saking dahsyatnya, Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo memutuskan untuk menutup semua jalan di kota tersebut sejak Sabtu 23 Januari 2016 pukul 14.30 waktu setempat. Begitu juga semua terowongan dan jembatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini