Sukses

Tantowi: Isu Ical Mundur dari Golkar Hoax

Hal sama ditegaskan oleh Bamsoet yang menyebut informasi itu tidak benar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie atau Ical, dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Terkait hal itu, politisi senior Golkar yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Munas Bali, Akbar Tandjung mengaku mendengar kabar itu.

"Saya dengar itu. Tapi waktu ngomong dengan saya tidak ada hal itu," ujar Akbar di kediaman pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta, Jumat (22/1/2016) malam.

Akbar mengungkapkan, memang beberapa hari lalu sempat makan dan berbicara dengan Ical.

"Memang, empat hari lalu, saya sempat makan sama dia (dan berbicara mengenai Golkar)," ungkap Akbar.

Meski demikian, isu tersebut dibantah oleh loyalis Ical, Tantowi Yahya. Saat dihubungi, Tantowi menyampaikan isu itu hanya bohong semata.

"Bohong itu. (Kabar) hoax," ungkap Tantowi.

Begitu juga, dengan Bambang Soesatyo. Loyalis Ical ini menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar adanya. "Tidak benar itu. Tidak benar," tegas Bambang.

Sebelumnya, beredar pesan singkat diantara awak media yang menyatakan Ical akan mengundurkan diri.

Berikut isi pesan tersebut:

"Teman-teman sekalian. Hari Jumat besok jam 19.00 Pak Ical mengundang teman-teman semua untuk bertemu di Lantai 48 Bakrie Tower. Akan ada bahan berita yang luar biasa yang akan disampaikan langsung oleh Pak Ical. untuk background beliau akan menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Golkar. Sebelum disampaikan secara resmi di Rapimnas, Pak Ical ingin menyampaikan terlebih dahulu kepada rekan-rekan Forum Pemred,".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.