Sukses

Keberatan Pernyataan Masinton, Nasdem Tunggu Sikap PDIP

Johnny memandang ada beberapa pernyataan Masinton yang tidak sesuai fakta dan menjurus ke fitnah.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengirimkan surat keberatan ‎kepada Fraksi PDI Perjuangan atas pernyataan anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu, saat rapat kerja dengan Jaksa Agung HM Prasetyo di Gedung DPR, Rabu 20 Januari kemarin.

Dalam rapat tersebut, politikus PDIP Masinton mengingatkan Jaksa Agung dalam kasus-kasus Freeport dan Mobile 8 ada pertarungan antar-geng, dan dalam Mobile 8 ada pertarungan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G Plate mengatakan, pihaknya saat ini menunggu sikap Fraksi PDIP terkait surat keberatan tersebut.‎

‎"Kami juga menanyakan apakah sikap Masinton tersebut merupakan sikap fraksi atau pribadi," kata Johnny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).


Johnny berujar, pihaknya mengerti dalam dunia demokrasi siapa saja boleh menyatakan pendapatnya meskipun hal tersebut menyinggung pihak-pihak lain.

Namun, ia memandang ada beberapa pernyataan Masinton yang tidak sesuai fakta dan menjurus ke fitnah. Karena itulah Fraksi Nasdem mengirimkan surat keberatan.

"Kami memahami UU dan sangat menghormati hak bicara anggota DPR, namun kami menolak fitnah dan imajinasi politik yang tanpa dasar. Apalagi penyebaran fiksi tidak bertanggung jawab yang," ujar Johnny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.