Sukses

Gerindra Pastikan Ridwan Kamil Hadir di Seleksi Cagub DKI Jakarta

Tidak ada 'anak mas' di balik seleksi Cagub DKI Jakarta yang dilaksanakan Gerindra, termasuk masuknya Ridwan Kamil dalam seleksi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menyiapkan 8 kandidat untuk bertarung dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada 2017. Salah satunya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, sebenarnya Gerindra sudah menyiapkan proses seleksi pada 14 Januari 2016. Namun, musibah teror di Jalan Thamrin membuat partai berlambang kepala garuda itu membatalkan jadwal seleksi.

Namun, tertundanya seleksi justru membuat semarak proses seleksi. Pasalnya, Ridwan Kamil dipastikan hadir dalam seleksi yang kembali dijadwalkan Gerindra. Sebelumnya, Emil, sapaan Ridwan Kamil menyatakan tidak dapat hadir bila seleksi dilakukan pada 14 Januari 2016 karena bertepatan dengan ibadah umrah.

"Iya Ridwan Kamil datang, kan sudah pulang umrah. Ini pertanda," ucap Taufik sambil tertawa, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu cukup senang melihat Ridwan Kamil bisa datang dalam seleksi. Tapi, itu bukan berarti peluang terbesar ada pada pria yang mengenyam pendidikan di ITB dan Universitas California, Berkeley itu.

"Mau RK mau siapa pun kalau visinya sama dengan kita ya enggak apa-apa. Pokokya membangun tanpa menyakiti," pungkas Taufik.

Rencananya, Emil akan kembali dari umrah Kamis (21/1/2016). Pihak Gerindra sudah mengirimkan surat undangan kepada Emil.

Meski belum ada jawaban, Gerindra tetap berpegang pada jawaban Emil sebelumnya, yaitu hadir karena tidak berbenturan dengan jadwal umrah. Seleksi sendiri akan dilakukan Rabu (27/1/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini