Sukses

Alasan Jessica Tak Ikut Mencicipi 'Kopi Maut' Mirna

Saat memesan kopi untuk Mirna, Jessica diperingatkan karyawan kafe terkait kopi mana saja yang tidak boleh diminum jika ada masalah lambung.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso, ‎saksi sekaligus teman ngopi Wayan Mirna Salihin, mengungkapkan alasannya tidak ikut mencicipi 'kopi maut' milik Mirna.

"Soalnya sakit lambung, punya maag, jadi tidak ikut minum," kata Jessica usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kematian Wayan Mirna Solihin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu malam (2/1/2016).

Jessica berujar saat memesan kopi untuk Mirna, ia diperingatkan karyawan kafe terkait kopi mana saja yang tidak boleh diminum jika memiliki masalah lambung.

"Dan saya diperingatkan sama mas yang sediain itu kalau kopinya strong banget, jadi saya enggak mau coba," ujar Jessica.

Selain itu, ia menyatakan bahwa ia tidak ada ‎kaitannya dengan kematian Mirna usai meminum kopi yang dipesannya. Apalagi sampai diduga memasukkan zat kimia beracun sianida yang membuat Mirna kehilangan nyawa.


"Tidak ada hubungannya. Saya sedih aja teman saya meninggal. Saya membantu polisi, polisi lagi bekerja keras menetapkan siapa di balik ini semua. Saya juga maunya kayak begitu, yang terbaiknya saja‎," ujar Jessica.

Wayan Mirna Salihin tewas setelah meminum es kopi Vietnam di Olivier Cafe, West Mall, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, pada Rabu, 6 Januari 2015. Perempuan yang baru saja dinikahi Arief Sumarko ini diduga diracun dengan sianida.

Saat itu Mirna berencana menghabiskan waktu petang dengan 'ngopi cantik' bersama 2 temannya, Hanny dan Jessica Kumala Wongso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini