Sukses

Cerita Ahok Disebut Takut Istri karena Sering Resmikan RPTRA

Pria berkaca mata itu memberikan solusi atas permasalahan ini. Dia ingin peresmian RPTRA di hari yang sama disatukan lokasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk kesekian kalinya. Hampir setiap peresmian RPTRA Ahok pasti datang.

Kondisi ini sempat menjadi dilema bagi Ahok. Ada pandangan kerja gubernur saat ini hanya untuk meresmikan RPTRA saja.

Selain itu, program ini dijalankan dan dipimpin oleh Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta yang tak lain adalah istrinya, Veronica Tan. Penilaian suami takut istri tak bisa terelakan.

"Gawat juga nih, kalau saya datangin semua 150 RPTRA. Nanti orang-orang pikir saya itu kerjaannya resmiin RPTRA melulu. Terus saya dibilang dari komunitas Ikatan Suami Takut Istri (ISTI) lagi, susah saya," ujar Ahok sambil tertawa di RPTRA Villa Anggrek, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu sangat senang melihat perkambangan pembangunan RPTRA di Jakarta sangat pesat. Tapi di sisi lain, Ahok harus menyisikan waktu untuk meresmikan.

"Saya sangat senang RPTRA semakin banyak. Tapi saya harus menyisihkan waktu terus buat meresmikan RPTRA dan penyumbang pasti maksa buat saya untuk datang," kata Ahok.

Pria berkaca mata itu memberikan solusi atas permasalahan ini. Dia ingin peresmian RPTRA di hari yang sama disatukan lokasinya. Tapi, tetap saja para perusahaan yang membangun dengan dana CSR mereka ingin Ahok datang langsung.

"Biar saya enggak usah datang ke 3 lokasi itu. Tapi pengembang bilang, 'enggak bisa, Pak. Pokoknya tiap lokasi harus didatangi'," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini