Sukses

Ini Dugaan Penyebab Mobil Boks Terjun di Pasar Cipulir

SP meminta DN menunggu di dalam mobil, karena dia ingin menunaikan salat zuhur.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil boks yang terparkir di lantai 4, Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tiba-tiba terjatuh dan menimpa seorang pedagang. Kuat dugaan peristiwa ini terjadi lantaran kelalaian si pengemudi.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal mengatakan, awalnya 2 pedagang berinisial SP dan DN berniat pulang dari pasar menggunakan mobil boks Suzuki Futura bernomor polisi B 3753 VUA, yang terparkir di lantai 4.

Namun, SP meminta DN menunggu di dalam mobil, karena ingin menunaikan salat zuhur. Usai salat, SP kaget, ternyata mobil boks tersebut sudah terjun di lantai dasar.

"Mereka awalnya mau pulang, SP ini ngomong ke DN mau salat dulu. Selesai salat, SP kaget mobilnya sudah terjun ke lantai dasar," tutur Agus saat dihubungi di Jakarta, Selasa (19/1/2016).


Agus menduga, DN melakukan kesalahan hingga menyebabkan mobil terjun ke lantai dasar. Sebab, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di parkiran, posisi mobil datar dan terdapat tembok.

Kuat dugaan, sambung Agus, mobil boks yang dikemudikan DN menabrak tembok parkiran hingga jebol dan terjun bebas ke lantai dasar.

"Mobil di parkiran dalam keadaan datar. Tembok parkirannya juga tinggi dan tebal. Kemungkinan ditabrak sama mobil boks DN," ungkap dia.

Akibat kecelakaan ini, seorang pedagang kaos bernama Tabrani tewas seketika, tertimpa mobil boks. Sementara DN yang berada di dalam mobil kritis.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," pungkas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini