Sukses

Jenazah Putra Menteri Susi Baru Bisa Dipulangkan Besok

Di Amerika Serikat, hari ini adalah minggu. Tidak ada kegiatan di sana, termasuk tak dapat memulangkan jenazah.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masih menunggu kepulangan jenazah putra sulungnya, Panji Hilmansyah. Namun, rupanya almarhum yang saat ini berada di Florida, Amerika Serikat itu belum bisa dipulangkan ke Tanah Air hari ini.

"Sekarang ini di Amerika hari Minggu. Jadi tidak ada kegiatan," kata mantan Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Indonesia (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Menurut Kuntoro, proses pemulangan jenazah baru akan dilakukan pada esok hari atau Senin waktu setempat. Selain itu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 24 jam.

"Jadi paling cepat besok berangkat ke Jakarta. Dan makan waktu 24 jam saya kira. Setelah itu akan tiba di Jakarta," kata Kuntoro.

Putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah, meninggal dunia di Naples, Florida, Amerika Serikat (AS). Pria berusia 31 tahun itu meninggal dunia diduga karena gagal jantung.

Jenazah akan disemayamkan di rumah dinas Menteri Susi di Jalan Widya Chandra V Nomor 26 Jakarta Selatan. Setelah itu, Panji akan dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat.

"Pemakaman akan dilakukan di Jalan Merdeka 312 Pananjung Pangandaran setibanya jenazah di Indonesia," ujar Asisten Susi, Fika Fawzia kepada Liputan6.com di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.