Sukses

Jokowi: CFD Meriah, Jakarta Normal Kembali

Bangsa Indonesia, kata Jokowi, tidak boleh kalah dengan aksi terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Car Free Day (CFD) di Thamrin, Jakarta, diramaikan warga. Mereka berkumpul dan melihat sisa-sisa teror yang terjadi pada Kamis 4 Januari 2016.

Aktivitas warga Jakarta pun mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Bahkan, sang kepala negara meminta masyarakat agar mengirimkan foto yang menggambarkan kemeriahan suasana di Thamrin saat CFD digelar.

"Jakarta normal kembali. Coba kirim foto, video meriahnya car free day pagi ini. Saya mau lihat -Jkw," cuit Jokowi dalam @jokowi, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Bangsa Indonesia, kata Jokowi, tidak boleh kalah dengan aksi terorisme. Untuk menangkal kejadian serupa, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaaannya karena teroris belum musnah.

"Kewaspadaan kita harus bertambah sebab teroris belum musnah. Jaga dan lindungi keluarga dari pengaruh ideologi teroris -Jkw," tulis Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan terima kasih kepada semua kepala negara sahabat yang memberi dukungan bagi rakyat Indonesia melawan terorisme. Dukungan itu akan membuat Indonesia semakin kuat.

"Saya bangga rakyat Indonesia tidak takut hadapi teroris. Kita semua ingin hidup damai di negeri ini -Jkw," demikian Jokowi.

Sejumlah ledakan dan baku tembak sebelumnya terjadi di Thamrin, Jakarta Pusat. Atas kejadian ini, sebanyak 7 orang tewas sementara puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.