Sukses

Sudah Tak di Demokrat, Saan Mustopa Pimpin DPW Nasdem Jabar

Saan Mustopa diberikan kepercayaan menjadi Ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat.

Liputan6.com, Jimbaran, Bali - Mantan politikus Partai Demokrat Saan Mustopa yang kalah di Pilkada Kabupaten Karawang, Jawa Barat, resmi bergabung ke Partai Nasdem.

Hal tersebut diakui oleh Saan saat menghadiri acara Konsolidasi Nasional Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem seluruh Indonesia di kawasan Jimbaran, Bali.

"Saya 22 Desember (2015) diajak muter-muter Jabar dan Jatim, tap‎i statusnya masih orientasi. Nah dari acara itu saya diminta (Nasdem) untuk menangani Jabar," kata Saan di Bali, Sabtu (16/1/2016).

‎Saat ditanya apakah dirinya sudah izin kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, mantan anggota Komisi II DPR ini tak menjawabnya. "Hahaha, sebentar ya," kilah Saan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem Enggartiasto Lukita membenarkan, bahwa Saan sekarang sudah bagian dari partainya.

"Benar, jadi saat Pak Saan mencalonkan diri di Pilkada lalu (9 Desember 2015) sudah menjadi Nasdem tapi belum di-SK-kan," ujar Enggar.

Enggar juga menambahkan, Saan saat ini diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat dan mencari tokoh-tokoh potensial untuk bisa diajak bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

"SK ketuanya kemarin hari Selasa (12 Januari 2016) kemarin. Iya ditugaskan untuk itu, kan di Jawa Barat banyak sekali tokoh yang bagus," Enggar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini