Sukses

Keluarga: Biarkan Hukum Buktikan Kesalahan Bahrun Naim

Pihaknya menyerahkan upaya hukum untuk membuktikan keterlibatan Bahrun Naim tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bahrun Naim mencuat setelah peristiwa serangan bom dan baku tembak di Thamrin, Jakarta Pusat. Namun bagi keluarga, Bahrun Naim merupakan sosok yang baik.

Perwakilan keluarga Bahrun Naim, Dahlan Zaim mengungkapkan bahwa pihak keluarga tidak mengetahui benar tidaknya dia terlibat dalam kasus serangan teror di Thamrin. Pihaknya menyerahkan upaya hukum untuk membuktikan keterlibatan Bahrun Naim tersebut.

"‎Kalau secara subjektif sebagai keluarga, kakak saya itu orang baik. Dan tuduhan itu kan belum bisa dibuktikan secara hukum kan, biarlah hukum yang membuktikannya," kata dia di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/1/2016).

Dahlan meminta semua pihak untuk tidak mengaitkan keluarganya dengan aksi sang kakak. Karena tindakan Bahrun Naim tersebut merupakan tanggung jawab yang bersangkutan.

"Terus terang pihak keluarga tidak tahu apa-apa karena apa yang diputuskan Mas BN merupakan keputusannya sendiri," ujar dia.

Dahlan menilai isu-isu yang beredar pascaperistiwa tersebut seperti bergulir secara liar, sehingga itu merugikan pihak keluarga. Akibatnya, usaha keluarganya terpaksa ditutup.

"Efek samping dari berita itu yang pertama terkena dampak jelas keluarga. Bahkan, toko makanan olahan beku yang dikelola bapak dan ibu jadi tutup. Nama pribadi saya ikut masuk pula dalam isu-isu yang bergulir liar itu. Pihak kampus dan sekolah Mas BN ikut terkait juga," ucap Dahlan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.