Sukses

Teror Bom di Sarinah, 'Iron Man' Ikut Prihatin

Mister X beraksi membentangkan kertas karton berisi dukungan terhadap TNI dan Polri, untuk mengungkap dalang teror di Sarinah kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Teror bom dan tembakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, menjadi perhatian publik, terutama warga Ibu Kota.

Seorang warga yang hanya mau disebut dengan Mister X melakukan aksi damai dengan berorasi di lokasi pengeboman, Pos Polisi Sarinah.

Mister X beraksi dengan membentangkan kertas karton berisi kalimat dukungan terhadap TNI dan Polri untuk mengungkap dalang ledakan ini.

Selain itu, dia menutupi mukanya dengan topeng superhero Iron Man. Tak malu-malu, dia berorasi di depan pos polisi seorang diri.

Menurut dia, aksi ini sengaja dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak takut dengan aksi teror.

"Saya pakai topeng Iron Man ini sebenernya ciri khas saja. Saya tunjukkan bahwa setiap warga negara punya hak yang sama, derajat sama, dan menyuarakan hak dan pendapatnya," kata Mister X di lokasi pengeboman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016.

Dia juga mengutuk aksi teror yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka itu. Dia menilai perlu ada tindakan tegas aparat untuk menindak dan mengungkap terorisme tersebut.

"Kita bisa memerangi terorisme. Terorisme harus dihancurkan, mereka semua yang menjelekkan bangsa dan menjelekkan umat mana pun. Bahwa teroris itu lemah, kita ini bangsa besar, harus bebas terorisme dan diskriminasi," ujar pria asal Jakarta Timur itu.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini