Sukses

Detik-detik Pelaku Menembak dan Ledakkan Diri di Sarinah

Dua pelaku penembakan di persimpangan Sarinah, Jalan MH Thamrin, teridentifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pelaku penembakan di persimpangan Sarinah, Jalan MH Thamrin, terindentifikasi. Usai memberondong tembakan, 2 pelaku meledakkan diri di depan Starbucks.

Seorang saksi, Edi, menuturkan usai ledakan pertama terjadi di depan Sarinah, ia bersama warga lainnya berkerumun melihat korban. Di antara kerumunan itu ternyata terdapat 2 orang pelaku yang kemudian memberondong tembakan.

"Saya lihat pelaku berkaus hitam, pakai topi, dan bawa ransel. Umurnya sekitar 20 tahunan. Tiba-tiba dia keluarin pistol dan menembak ke kerumunan," ucap Edi yang bekerja di belakang gedung Sarinah.

"Lalu dia mundur ke arah Starbucks dengan tenang. Tak lama ada ledakan di sebuah mobil," kata Edi.

Sementara itu, pelaku lainnya terindentifikasi menggunakan kaus biru, rompi hitam, dan menggendong ransel. Pelaku ini diketahui menembak seorang polisi di depan Starbucks.


Sejumlah korban tergeletak pasca ledakan yang melanda Pos Pol Sarinah Plaza, Jakarta, Kamis (14/1). Polisi terlibat baku tembak dengan pelaku ledakan yang bersembunyi masuk ke dalam sebuah kafe. (Liputan6.com/Gempur M Surya)
Dalam jepretan foto Liputan6.com, kedua pelaku tewas setelah meledakkan diri di samping sebuah mobil berwarna putih.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.