Sukses

Pasca Teror Sarinah, Pusat Perbelanjaan di Tangerang Dijaga Ketat

Puluhan polisi bersenjata laras panjang siaga di setiap pintu masuk pascaledakan bom di Sarinah.

Liputan6.com, Jakarta - Pascaledakan di Sarinah Jakarta Pusat, sejumlah pusat perbelanjaan di Tangerang dijaga ketat polisi bersenjata laras panjang. Terlebih sebelumnya ada isu yang menyebutkan, teror bom juga dialami Mal @Alam Sutera.

Semua pengunjung yang akan masuk di pusat perbelanjaan itu diperiksa oleh petugas.

Puluhan polisi bersenjata laras panjang siaga di setiap pintu masuk. Mereka memeriksa barang bawaan berupa tas hingga celana dan semua anggota badan pengunjung.

Pemeriksaan serupa juga dilakukan untuk kendaraan yang akan masuk mal. Biasanya hanya diperiksa dengan metal detector, kini petugas kepolisian dari Polres Metro Tangerang memeriksanya dengan detail. Mulai dari bangku depan, bangku supir, bangku tengah atau penumpang, bagian belakang dan bagasi, kolong mobil, hingga tas yang dibawa para penumpang.

"Ini kami lakukan untuk siaga pascaledakan di Sarinah," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang AKBP Sutarmo di Tangerang, Kamis (14/1/2016).

Penjagaan ketat tidak hanya dilakukan di Mal @Alam Sutera. Tangcity yang menyatu dengan Novotel, Metropolis, Bale Kota Mall juga dijaga ketat. Sejumlah titik keramaian pun demikian.

"Kami pusatkan di seluruh titik keramaian. Dengan pengerahan petugas yang all out," pungkas Sutarmo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini