Sukses

Ledakan Sarinah, TNI Lakukan Penebalan Pasukan di Sentra Ekonomi

Gatot mengatakan, sejak Natal dan tahun baru dia telah keliling bersama Kapolri memantau keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mendatangi lokasi ledakan dan baku tembak di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dia memasuki parkiran Sarinah dan menemui Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

"Sekarang kita sudah melakukan penebalan pasukan di lokasi lokasi sentra ekonomi, PLN dan sebagainya," kata Gatot di kawasan Sarinah, Kamis (14/1/2016).

Ketika ditanya, apakah tidak menerima informasi sebelumnya mengenai teror tersebut, Gatot mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi keamanan.

 



"Kami antisipasi semuanya. Sejak Natal dan Tahun Baru, kami sudah keliling dengan Kapolri," kata dia.

Gatot mengatakan, mengenai kabar kelompok ISIS yang mengaku bertanggungjawab atas teror tersebut, dia tidak mau berkomentar.

"Saya tidak mau berkomentar soal ini. Soal ISIS, kami apapun siap. Negara tidak boleh didikte kelompok seperti ini. Untuk perkembangan status silakan tanya kepolisian," ucap Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini