Sukses

Polda Metro Jaya: Densus 88 Buru Teroris Sarinah

Kapolda Tito sedang menggelar pasukan dan memimpin langsung perburuan terhadap pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Teror terjadi di jantung Ibu Kota Jakarta. Ledakan terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat yang disertai baku tembak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menyatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian memimpin langsung perburuan kelompok teroris yang menewaskan 4 orang, termasuk anggota polisi yang sedang bertugas di lokasi kejadian.

"Saat ini Kapolda sedang menggelar pasukan dan memimpin langsung perburuan terhadap terduga kelompok pelaku," kata Iqbal kepada Liputan6.com saat dihubungi, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Iqbal mengatakan, saat ini Tim Reserse beserta Densus 88 dan aparat Mabes Polri sedang berjibaku mengejar terduga pelaku bom Sarinah yang dipastikan lebih dari seorang.

Perwira menengah Polda Metro Jaya ini menambahkan, prioritas kepolisian saat ini adalah mengamankan masyarakat. Aparat sudah bergerak untuk mengamankan beberapa gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan di kawasan Bundaran HI.

"Saat ini pelaku masih diburu. Yang jelas prioritas pertama mengamankan masyarakat. Gedung diamankan semua sampai situasi di lokasi kondusif. Masyarakat harus tenang," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.