Sukses

Diundang ke Acara Gerindra, Ahok Tak Takut Disoraki

Ahok tak takut mendapat perlakuan yang sama seperti Fadli Zon saat hadir di Rakernas PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedang tidak terikat dengan partai. Hal ini membuatnya bebas datang ke acara partai manapun yang mengundangnya.

Pertama yang didatangi adalah Rakernas PDIP beberapa waktu lalu. Saat itu, Ahok mendapatkan sambutan meriah. Berbeda dengan Wakil Ketua DPR sekaligus politikus Gerindra Fadli Zon yang disoraki peserta.

Pria berkaca mata itu tidak khawatir tertimpa 'karma'. Terlebih, mantan partai tempatnya bernaung, Gerindra juga mengundangnya di acara serupa.

"Enggak apa-apa aku sih santai saja. Datang saja," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu 13 Januari 2016.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tentu tidak lupa dengan kejadian itu. Dia pun tidak cemas kalau sorakan diterima saat datang ke acara Gerindra.

"Enggak apa-apa disorakin, ya gua sorakin lagi," gurau Ahok sambil tertawa.

Tidak bisa dipungkiri, hubungan Ahok dengan Gerindra merenggang saat dia menentang aturan kepala daerah harus dipilih DPRD. Tak lama kemudian, suami Veronica Tan dengan tegas keluar dari Gerindra.

Ahok pun kerap berselisih pendapat dengan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik. Keduanya kerap saling lempar kritikan pedas, terutama saat ada program yang dirasa kurang pas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.