Sukses

Ahok: Kasus Camat Tanah Abang dan Paspampres Hanya Salah Paham

Mantan Bupati Belitung Timur itu menduga, ada pihak-pihak yang salah memberikan informasi sehingga menyulut percekcokan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut, cekcok antara Camat Tanah Abang Hidayatullah dan anggota Paspampres hanya salah paham. Dan masalah itu kini sudah selesai.

"Tadi sudah kita cek dengan Paspampres, itu salah paham saja. Saya sudah panggil Camat, Satpol PP jadi sama sekali tidak ada anggota Paspampres yang membekingi lapak. Tadi saya kira ada yang membekingi lapak, tapi ini salah paham saja," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menduga, ada pihak-pihak yang salah memberikan informasi sehingga menyulut percekcokan. Tapi, setelah dikonfirmasi ternyata hanya salah paham.

"Yang kita tertibkan ngadunya enggak bener atau apa, dan ini kita sudah anggap selesai. Anggota kita juga enggak terluka kok," ujar dia.


Ahok mengaku sudah menghubungi Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Maruli Simanjuntak untuk mengetahui informasi itu. Sang komandan juga sudah menyampaikan tidak ada masalah.

Keyakinan terkait tidak adanya beking anggota TNI terhadap para PKL juga didapat Ahok dari POM (Polisi Militer). Sehingga ada jaminan dari kesatuan tidak akan ada kejadian serupa.

"Kita sudah pastikan dari Paspampres tidak ada beking-bekingan, itu sudah ada jaminan dari POM, sudah jamin enggak ada," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini